Jumat, 12 Juli 2013

My Make-up Review : Inez Satin Smooth Liquid Foundation

Hello :) . Aku posting review baru lagi. Sekarang tentang foundation baruku. Silakan dibaca :)

Inez Satin Smooth Liquid Foundation

Sebelumnya, aku ke sekolah make Sariayu Alas Bedak Kuning Langsat. Temenku yg kebetulan ikut ekskul kecantikan menyarankan foundation yg bagusan dikit, dari Inez. Setelah ngumpulin uang & baca review punya mbak-mbak beauty blogger, akhirnya aku mutusin buat beli.

Foundation ini ada 3 shade: Ivory, Natural, Beige. Mbaknya nyaranin yg Ivory. Aku beli harganya Rp. 39.600 untuk 35ml. Ada expired date-nya: JAN 15, & ada bacaan juga: Shake well before use. Tapi ngga ada bacaan mengandung SPF. Kata mbaknya cocok buat semua jenis kulit. Kulitku berminyak nih.

Gambarnya ini aku ambil di google. Aku mau unggah sendiri tapi sering gagal jadi ya udah.

Dia bentuknya botol, kemasannya kecil jadi enak dibawa kemana-mana, ngga takut tumpah pula. Sampe di rumah, aku coba pakein di tangan. Hasilnya gini. Maaf aku belum bisa bikin swatch yg benar :(

Besoknya waktu mau sekolah, aku pake foundation ini setelah pelembab. Dia wanginya enak & ngga begitu menyegat, teksturnya thick, mudah di blend juga. Aku ngga punya kuas foundation ataupun wet sponge, jadi ngaratain pake jari aja -_- . Awal pemakaian sih keliatan putih, tapi lama-lama bisa nyampur sama warna kulitku. Coveragenya bagus, halus, lembut (pantes dikasih nama Satin Smooth), bisa menutupi noda & flek ringan. Aku bener-bener suka sama hasil akhirnya :)
Staying powernya lumayan oke. Aku pake jam 6 pagi sampe jam 10an tetep bagus & ngga keliatan luntur (atau apa ya istilah tepatnya break out *soktau). Tapi dia sempat meninggalkan bekas leleh di atas hidung tempat aku naruh kacamata. Oil controlnya ngga bagus. Habis istirahat jam 10an gitu aku ngaca, mukaku jadi berminyak walaupun ngga banyak banget sih (jenis kulitku emang berminyak). Minyaknya aku hilangin pake face paper. Tapi tetep saja ngga enak. Foundation ini ngga bikin kulitku berjerawat / menimbulkan efek buruk. Oke aja di aku, karena kulitku termasuk cocok dengan semua jenis makeup & ngga rewel dipakein apa-apa.

Aku bingung mau menilai foundation ini kyk gimana. Aku suka banget sama hasil akhirnya yg halus & keren. Tapi karena mukaku udah berminyak, dia bikin mukaku jadi tambah cepet berminyaknya. Apalagi klo pas panas-panasan dibawah matahari. Klo di ruangan ber-AC sih ngga begitu berminyak.

Jadi, kesimpulannya
(+) : hasilnya keren, halus, bersinar. Wanginya enak. Mudah di blend. Kemasannya kecil & mudah dibawa kemana-mana tanpa takut tumpah. Staying power lumayan lama.
(-) : Oil controlnya buruk. Shadenya cuma 3. Harganya mahal (buat ukuran kantong anak SMA).
Repurchase? Maybe. Karena aku pengen nyoba Wardah Luminous Liquid Foundation sbg perbandingannya.
Terima kasih sudah membaca :)

4 komentar:

  1. Wah bagus ya jd pengen coba, aku punya wardah lumayan sih tp sheer bnget g nutupin apa2an, tp ringan bnged si wardah,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. sheer itu maksudnya gimana sis? aku kurang ngerti sih hihi
      iya foundation ini hasilnya bagus

      Hapus
  2. Aku penasaran sama foundi ini..

    BalasHapus
  3. Sheer itu hasilnya tipis, g terlalu nutupin noda jerawat, ato imperfection lain di wajah,,, sekedar koreksi ajah breakout itu istilah kalo kita pake suatu produk g cocok trus jerawatan tu namanya breakout,

    BalasHapus