Selasa, 13 Agustus 2013

My Make-up Review : Sariayu Pembersih & Penyegar Jeruk (+Refreshing Aromatic)

Hai hai. Liburan ini aku mau bikin review tentang clenser & toner baruku. Mari disimak :)

Sariayu Pembersih & Penyegar Jeruk (+refreshing aromatic)


Aku beli cleanser-toner ini setelah Viva Milk Cleanser Averrhoa & Viva Astringent Mentimun ku habis (males bikin reviewnya hehe). Harga Sariayu Pembersih Jeruk Rp. 9500 untuk 150ml. Sedangkan Sariayu Penyegar Jeruknya Rp. 8500 untuk 150ml juga. Aku ngga terlalu mempermasalahkan soal kemasannya bagus/jelek, yg penting kegunaan. Aku pilih yg varian jeruk karena mereka ditujukan buat kulit yg berminyak sepeerti kulitku gini. Kemasan mereka gede, cukup hebat bisa menuh-menuhin tas makeup.



*Sariayu Pembersih Jeruk:

Bacaan di balik botol:

Nikmati sentuhan kesegaran Pembersih Jeruk Sariayu untuk kulit normal berminyak. Satu-satunya pembersih dengan kandungan peppermint oil yg bekerja sbg refreshing aromatic ini, membersihkan kotoran dan makeup. Dapatkan manfaat ekstrak jeruk nipis yg membantu mengurangi kelebihan minyak & kilau pada wajah, & untuk memperkecil pori.

Cleanser ini baunya enak, warnanya kuning & teksturnya cair. Tapi yg bikin ngga suka, dia susah banget keluar. Jadi aku balik botolnya biar gampang ngeluarin. Soal khasiat yg katanya bisa mengurangi minyak itu aku baru ngerasain dikit. Aku pake cleanser ini ketika pagi sebelum bermake-up mau ke sekolah, & waktu malam mau tidur. Soal klaimnya yg bisa mengecilkan pori, kayaknya ngga berpengaruh di aku. Pori-poriku tetep aja gede. Tapi dia emang bisa membersihkan kulitku dari kotoran & makeup seperti apa yg tertulis di balik botolnya. Repurchase? Yes :)

*Sariayu Penyegar Jeruk:

Bacaan dibalik botol:

Nikmati sentuhan kesegaran Penyegar Jeruk Sariayu. Dengan peppermint oil sbg refreshing aromatic, ekstrak jeruk nipis untuk membantu mengurangi kelebihan minyak & kesan mengkilat pada wajah, untuk mengecilkan pori. Vitamin E sbg anti oksidan.

Baunya seger banget. Aku beli toner ini pas puasa. Begitu nyampe rumah haus & nyium bau toner ini, rasanya pengen aku minum aja hihi. Warnanya dia kuning bening (maksudnya?) & kyk air. Gampang ngeluarinnya, ngga kyk si cleanser yg susah keluar bahkan disaat-saat gawat. Membantu mengurangi kelebihan minyak & mengecilkan pori? Aku baru ngerasain minyak di wajah berkurang duikiitt & pori-poriku tetp aja tuh ngga ada perubahan. Yg bikin seneng, toner ini beneran bisa bikin kulit wajah jadi seger (yah namanya aja penyegar!). Repurchase? Yes :)

Terima kasih udah membaca reiew yg bahasanya nggga karuan :)

8 komentar:

  1. ah ga juga.... aku make pembersh dan penyegar sariayu jeruk, baru 3 hari, jerawatku yg tadinya menggila, sekarang malah bersih dan kulitmu makin cerah bercahaya.... pori2 pun ikut kecil.... mungkin tergantung kulitnya x ya....??

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sis bener tergantung kulitnya. wah keren di kamu hasilnya keliatan :)

      Hapus
  2. Q jg ska ma pasangan yg satu ni,tp koq kmrn q bl d'eramart pnyegarx yg 100ml hrgx 8900 ych,q bngung koq kcl bgt n cm ukrn tu yg ad tp hrgx sm ky yg 150ml,ap kslhn dr krywn x yh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan salah karyawannya sis. tp sariayu ini emang ada yg ukuran 100ml. kemasannya juga lebih kecil. harga di setiap toko beda-beda

      Hapus
  3. aku cuma pernah coba tonernya,,, seger emang,,,

    BalasHapus
  4. Sebelum pake pembersihnya,wajah di bersihkan dulu dengan sabun pencuci wajah atau gmn sis?
    Terus
    Setelah pke toner bisa pke krim pemutih lain gk yg bukan prod sariayu? Mksih

    BalasHapus
  5. @Yuliawati:klo step yg bener itu gini mbak. Jd pake cleanser nya dulu, ambil sedikit di jari trs oleskan ke wajah sambil dipijat2. Klo dirasa sdh bersih, hapus pake kapas. Trs cuci muka pake facial foam. Stlh wajah kering baru deh pake tonernya. Tuang di kapas trs ditepuk pelan2 ke wajah

    BalasHapus
  6. Kalau saya cuma pake pembersihnya aja ngga pake penyegarnya gimana ya? Ngaruh ngga mba?

    BalasHapus