Rabu, 04 Juli 2012

Korean Movie - Jenny Juno


Jenny, Juno adalah sebuah film romantis Korea Selatan tentang anak yang berusia 15 tahun yang awalnya bertemu di sekolah, kedua remaja Jenny dan Juno. Kisah cinta hubungan kekasih yang hamil diluar pernikahan atau hamil diluar nikah ini menjadi sebuah hantaman yang berat bagi kedua orang tua mereka.

Jenny adalah seorang siswi perempuan yang pintar, ramah dan baik. Dia adalah seorang ketua kelas, semua teman sangat menyayanginya. Sedangkan Juno adalah seorang siswa baru, idola di sekolah. Ia memenangkan banyak perlombaan game. Mereka berdua saling jatuh cinta lalu berpacaran. Keduanya adalah anak baik yang disayangi keluarga mereka. Sebenarya tidak ada yang cacat, sayang mereka melakukan kesalahan.

Kisah ini dimulai ketika Jenny mengetahui bahwa dirinya tengah hamil. Ia pun memberi tahu Juno mengenai kehamilannya. Setelah mengetahui kehamilan Jenny, Juno menjadi bingung dan sedih (tipikal reaksi cowok yang tahu ceweknya hamil Ia pu berusaha menghindari Jenny. Jenny menjadi sangat marah. Ia menantang Juno untuk mengadu panco … huwahaha … benar – benar cewek yang pemberani. Dan ternyata … Juno yang kalah. Jenny mengatakan bahwa Juno harus emngikuti apapun rencana Jenny, yaitu mempertahankan anak mereka. Kemudian… Mulailah pasangan cilik ini melewati hari – hari mereka dengan si jabang bayi. Walaupun usia mereka belum dewasa, mereka sangat melindungi si calon bayi. Bahkan, mereka merahasiakan kehamilan Jenny karena mereka tahu orang tua mereka akan menghalalkan segala cara untuk menyingkirkan si bayi. Di usia yang begini muda, mereka belajar untuk menjadi orang tua yang baik.

Hari–hari pun berlalu hingga kandungan Jenny mencapai usia 6 bulan. Mereka masih memegang teguh rahasia tersebut, sampai suatu kali diketahui oleh Kakak Jenny. Barulah, Jenny dan Juno memutuskan untuk memberi tahu orang tua mereka masing – masing.

Semoga saja film Jenny Juno ini bisa membawa hal yang positif terhadapa remaja indonesia supaya selalu menjadi remaja yang sehat, sehat dalam arti berpacaran jangan sampai melakukan hubungan intim seperti sepasang suami istri.

Pemeran: Park Min-ji, Kim Hye-sung, Im Dong-jin, Kim Ja-ok, Seo Min-jung, Kang Nam-gil, Lee Eung-kyung, Choi Min-joo
Distributor: Show East
Tanggal rilis: 18 Februari 2005
Durasi: 108 menit
Negara: Korea Selatan
Bahasa: Indonesia dan English

cr: www.niammuddin.com

1 komentar: